Rabu, 19 Mei 2021, 15:10:13 WIB, 226 View , Kategori : Kegiatan Bapperida

Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia se-Jabar

#liputandiskominfo

Hingga saat ini laju vaksinasi lansia di Jawa Barat paling rendah dibandingkan provinsi lain di Indonesia. Penyebab utamanya yaitu populasi penduduk di Jawa Barat yang sangat banyak. Jawa Barat perlu meningkatkan target vaksinasi menjadi 230 ribu per hari. Testing dan Tracing nya perlu diperbanyak, identifikasi yang benar kemudian lakukan langkah-langkah perbaikan untuk menekan Kasus Covid-19.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyampaikan hal itu pada Gebyar Vaksinasi Lansia pagi tadi di RSUD Otto Iskandar Di Nata, Soreang, didampingi Wakil Gubernur Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Bandung H. M Dadang Supriatna, dan Jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Bandung.

Menkes menitipkan agar Pemerintah Daerah lebih agresif dalam vaksinasi Covid-19 bagi lansia, mereka adalah orang-orang yang harus dilindungi karena probabilitas lansia 60 kali lebih tinggi terpapar virus.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna pun menyadari bahwa pelaksanaan vaksinasi lansia di Kabupaten Bandung masih rendah, karena sebagian dari mereka merasa ragu untuk divaksin dan lansia pada umumnya tidak terbiasa bepergian keluar rumah. Pemerintah Daerah terus berupaya menyiapkan pelaksanaan vaksinasi yang dapat memudahkan lansia, salah satunya melalui pelayanan antar jemput lansia menuju lokasi vaksinasi.

Menurut Bupati, sasaran vaksinasi lansia saat ini mencapai 312.789 orang, yang dibagi pada 3 titik lokasi yaitu wilayah Majalaya, Soreang, dan Cicalengka.

Gebyar vaksinasi Lansia se-Jawa Barat ini akan berlangsung selama 2 minggu yang dilaksanakan mulai 17 - 29 Mei 2021.

#gebyarvaksinlansiasejabar #vaksincovid-19 #sayasiapvaksin #diskominfobdgkab



Jumat, 16 Agu 2024 Lomba Bapperida Mencari Bintang


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL BAPPERIDA

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan